Keunggulan SD Ar Rohmah

Keunggulan SD Ar Rohmah




  1. Pendidikan yang dirancang berbasis Tauhid Islam
  2. Pendidikan Karakter Anak yang tidak sebatas teori, tetapi aplikatif dan mudah diterapkan anak
  3. Bertujuan menjadikan SD ALAM AR ROHMAH sebagai Sekolah Ramah Anak, yang mengedepankan Pendidikan Karakter Positif, menjauhkan dari pendidikan kekerasan verbal maupun kekerasan fisik pada anak.
  4. SD ALAM AR ROHMAH memiliki jaringan nasional dibawah Pembinaan bagian pendidikan DPP Hidayatullah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia
  5. Mengenal Al Kholiq Sang Maha Pencipta melalui pendekatan alam
  6. KURIKULUM

a) KURIKULUM DEPDIKNAS

b) KURIKULUM KHAS SD ALAM AR ROHMAH

· Kurikulum Ulumuddin (Agama Islam)
· Kurikulum Melejitkan Potensi Diri (Ekstra, Outbound, Student day, Gelar prestasi, Gelar kreativitas, Studi alam, eksplorasi Individu)

SISTEM PEMBELAJARAN
· Metode Pembelajaran Fun and Integrated Learning, Active Learning
· Satu kelas didampingi dua orang guru

TEMPAT BELAJAR
1. Gedung baru yang representatif
2. Lingkungan alam yang asri jauh dari kebisingan kota dan di desain sebagai sarana pembentukan karakter anak yang islami

Berada di LINGKUNGAN PESANTREN Hidayatullah yang Islami (SEKOLAH ALAM BERASRAMA) sebagai peraga aktual penerapan adab-adab Islami yang sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak sehingga mengeliminir pengaruh negatif dari masyarakat dan lingkungan.

SDM adalah kader-kader muda Hidayatullah dan Alumni beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki pengalaman mendidik anak, semangat dan dedikasi tinggi pada Pendidikan Islam serta kecintaan pada anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar